Rabu, 26 Juni 2013

Jordi Alba Minta Spanyol Tak Terbuai Memori Euro 2012


Jordi Alba (REUTERS/Paulo Whitaker)
VIVAbola - Spanyol akan menghadapi Italia di semifinal Piala Konfederasi 2013, Kamis 27 Juni 2013 (Jumat dini hari WIB). Laga ini merupakan ulangan final Euro 2012.
Spanyol begitu luar biasa dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev. La Furia Roja menang telak 4-0 berkat gol-gol dari David Silva (14'), Jordi Alba (41'), Fernando Torres (84'), dan Juan Mata (88').

Jordi Alba yang ikut mencetak gol di final Euro 2012, meminta teman-temannya agar tetap mewaspadai Italia. Menurut bek kiri Barca ini, La Furia Roja tak boleh terbuai kesuksesan tahun lalu.

"Di final Piala Eropa kami bermain sempurna dalam semua aspek permainan. Namun itu adalah masa lalu," kata Alba seperti dilansir Football Espana.

"Sekarang kami berpegang teguh pada gaya bermain kami. yang memberikan kami kesuksesan," lanjut pemain 24 tahun ini.
Spanyol menyapu bersih 3 kemenangan di babak penyisihan grup. Tim besutan Vicente Del Bosque juga begitu rapat dalam bertahan, mereka hanya kebobolan 1 gol. Menurut Alba, pertahanan rapat adalah salah satu kunci kesuksesan timnya.

"Fakta penting bahwa tim ini hanya kebobolan sedikit gol. Sangat penting untuk menjaga clean sheet dalam turnamen yang kami mainkan," tegas Alba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar